DPD KNPI Riau, Sembelih 3 Ekor Sapi Sempena Idul Adha 2021/1442 H

Kamis, 22 Juli 2021 - 00:27:24 WIB

Riausindo- PEKANBARU- Dalam rangka lebaran Idul Adha 2021 M/1442 H, Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Riau, menggelar kegiatan Pemotongan Hewan qurban bertempat di Kantor Pusat Kegiatan KNPI Riau.

Tidak tanggung-tanggung, meskipun saat  ini berada dalam pandemi covid-19, namun semangat Pengurus KNPI Riau di bawah nakhoda Fuad Santoso SH MH, tidak pernah berhenti menggeliat, berkarya dan berinovasi  berbuat untuk masyarakat banyak.

"Hari ini kita menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 1 Kambing, daging qurban ini akan di bagi-bagikan ke masyarakat yang ada di lingkungan kantor KNPI Riau, " Ujar Fuad Santoso Di sela sela kegiatan pemotongan hewan qurban Rabu ( 21/7/2021).

Dalam pelaksanaannya hewan qurban tersebut 2 ekornya di serahkan ke masyarakat melalui Mesjid yang sudah di tentukan, sementara 1 ekor sapi dan 1 Kambing di sembelih di kantor pUsat kegiatan KNPI Riau.

" Saya secara pribadi dan atas nama pengurus KNPI Riau mengucapkan terimakasih Kepada semua pihak yang hadir, rekan rekan pengurus KNPI untuk berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan penyembelihan qurban ini," tambahnya.

Dikatakan Fuad lagi, ibadah qurban merupakan salah satu bentuk implementasi kecintaan kita kepada sang pencipta, namun di segi sosial sebagai bentuk nyata kepedulian kita terhadap lingkungan sosial, untuk saling berbagi dan membantu.

" Dengan kegiatan ini tentunya kita berharap rasa kepedulian sosial itu semakin terpupuk baik, apalagi di tengah pandemi covid-19, banyak warga yang terganggu sumber mata pencahariannya, sehingga juga berpengaruh terhadap ekonomi keluarga, nah, qmeski tidak banyak namun melalui kegiatan ini dapat membantu warga ," tentunya.

Sementara Camat Sail Kota Pekanbaru Fakhruddin Pangabean yang berkesempatan dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap pengurus KNPI Riau yang senantiasa memperlihatkan keprdulian nya terhadap masyarakat.

"Kami bangga dengan kegiatan yang di laksanakan KNPI Riau ini, sebab hampir setiap bulan dan momen tertentu ada kegiatan yang di taja pengurus KNPI yang bersifat untuk masyarakat luas," bebernya 

Lanjut camat, kegiatan yang positif seperti ini tentu sangat di dukung,  berharap untuk tahun-tahun berikutnya bertambah banyak lagi jumlah hewan qurbannya.

" Ini positif dan tidak lah terlalu berlebihan jika organisasi lain juga meniru kepedulian sosial seperti ini," tambahnya.

Kegiatan penyembelihan qurban di kantor KNPI Riau ini di laksanakan dengan tetap mengacu kepada Protokol kesehatan. Turut hadir 
pada acara qurban itu, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Riau, Camat Sail, Ketua BKSS Riau dan segenap jajaran pengurus DPD KNPI Riau. *** ( JC)