Jalan Perbatasan Desa Tambun Jadi Lokasi Balap Liar dan Pertemuan Remaja di Malam Hari

Kamis, 04 Maret 2021 - 06:49:29 WIB

Riausindo - PELALAWAN- Jalan perbatasan desa sari mulya, Dusun satu Sp 9 A , Kecamatan Pkl lesung juga Desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan,Riau. Menjadi tempat Praktek Balap liar sejumlah remaja bahkan lokasi itu juga ditengarai tempat pertemuan muda mudi di waktu malam hari bahkan sampai dinihari 


Kamis 03/03/2021 Menurut keterangan warga yang melintasi lokasi tersebut sangat menyayangkan  Perilaku remaja tersebut, padahal balap liar itu bisa saja mengancam keselamatan jiwa baik pelaku juga pengguna jalan lainya, tidak sampai di situ saja lokasi itu juga dijadikan mereka lokasi pacaran.

" Kita mendapat informasi mereka tidak hanya balapan liar, tapi juga disertai dengan taruhan uang, bahkan tidak tanggung-tanggung malahan ada peserta balap itu berasal dari kabuapten tetangga," ujar Devis Iskandar (26) Salah Seorang warga kepada Riausindo.com .

Lanjut Depis, kerumunan remaja di badan jalan sebagai penonton balapan pastinya akan mengakibatkan gangguan terhadap pengguna jalan lainnya, belum lagi ancaman kecelakaan bagi pelaku balap liar itu 

" Kita berharap kepada pemangku kebijakan daerah dan aparat kepolisian dapat menghentikan kebiasaan jelek remaja ini, dengan melakukan patroli malam di lokasi tersebut, hal ini sebelum terjadi korban jiwa," tambahnya.

Sementara terkait persoalan ini kepala desa tambun Hendri T. Menghimbau kepada remaja untuk tidak lagi melakukan balap liar, sebab jalan itu merupakan jalan umum untuk masyarakat umum pengguna jalan.

" Agar dapat di hentikan, jika masih membandel kita akan lakukan tindakan tegas melalui  petugas kepolisian nantinya, demikian halnya kepada orang tua hendaknya dapat mengontrol aktivitas anak remaja mereka di malam hari, agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan diri dan warga lainnya," ujar kades *** ( anto)

 

Editor : Aprianto