Warga Suku Batak Simalungun, Siap Menangkan HT di Pilkada Pelalawan

Ahad, 30 Agustus 2020 - 21:59:39 WIB

Riausindo- PELALAWAN- Warga suku Batak Sumatera Utara yang tergabung dalam Pasadaan Raja Naiambaton (Parna) Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Hasomanta Simalungun Kabupaten Pelalawan mendukung Pasangan Bakal Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli (HT) dalam Pilkada Pelalawan 2020.

Hal tersebut ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan tim pemenangan Paslon HT dari penguyuban Batak Sumatera Utara ini di Puncak Kiko, Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (30/8/2020).

Pengukuhan tim pemenangan ini terbilang meriah dan dihadiri oleh, seratusan tokoh masyarakat batak asal Sumatera Utara yang sudah berdomisili di kabupaten Pelalawan. Tradisi adat Batak pun tersaji saat pengukuhan tim tersebut.

Husni Thamrin sebagai Balon bupati didampingi sang istri tercinta Rohani Husni Thamrin pada kesempatan itu dihadiahi baju adat Batak dan Hulos. Tidak itu saja Tengku Edy Sabli sebagai Balon Wakil Bupati juga kebagian Hulos yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

Tidak itu saja, ketua koalisi pemenangan Paslon HT yakni Tengku Azmun Jaafar tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya, mana kala dirinya diselimuti ulos dan digiring berjoget ria diiringi lagu khas daerah Batak. Meskipun tampak kaku, namun ia tetap menggerakkan kedua tangan telapak tangan mengikuti tarian khas Batak ini.

Ketua Umum Parna Pangkalan Kerinci, Oloan Galingging maupun Ketua Hasomanta Simalungun Kabupaten Pelalawan Firnandus Munte berkomitmen penuh mendukung dan bakal berusaha semaksimal mungkin memenangkan Paslon HT pada Pilkada Pelalawan 9 Desember mendatang.

Mereka menilai sosok Husni Thamrin layak memimpin Kabupaten Pelalawan kedepan sama halnya, yang dia miliki dengan sosok kepemimpinan Tengku Azmun Jaafar sewaktu menjabat sebagai bupati. "Pak Azmun sampai saat ini, jasanya memimpin kabupaten masih dikenang dan dia dijuluki bapak pembangunan Pelalawan. Sosok pengganti beliau ada pada pak Husni Thamrin," tegasnya, saat prosesi pemasangan baju adat kepada Balon Bupati Husni Thamrin.*** (Jcr)