Pasien Ke 7 Positif Covid-19 Di Padang Meninggal

Ilustrasi isolasi corona

Padang RS - 

Pasien positif Corona ke-7 di Sumatera Barat (Sumbar) meninggal di Semen Padang Hospital (SPH). Pasien perempuan asal Kota Padang itu awalnya dirawat dengan keluhan penyakit mag.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan sang pasien baru diketahui positif terinfeksi COVID-19 pada Jumat (27/3) setelah uji labor Fakultas Kedokteran Universitas Andalas keluar.

"Positifnya (COVID-19) baru ketahuan kemarin, tapi sejak tanggal 13 (Maret) sudah dirawat di rumah sakit, dengan keluhan sakit mag," kata Feri Mulyani kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020)

Tim Gugas Tugas, kata Kadinkes, sedang melacak riwayat kontak sang pasien."Masuknya bukan karena COVID-19, tapi karena sakit mag. Dirawat beberapa hari, lalu sesak napas dan dicurigai COVID. Lalu dilakukan pemeriksaan, ternyata positif," tambah dia.

Korban tersebut merupakan pasien positif Corona pertama yang meninggal di Sumbar. Sejauh ini ada 3 warga Kota Padang yang dinyatakan positif

Hingga Sabtu (28/3), di Padang tercatat ada 90 orang ODP dan 7 PDP. Satu orang meninggal, 3 pasien positif, dan empat lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium. Di Sumbar sendiri saat ini tercatat ada 7 pasien positif Corona."Satu meninggal, satu dalam proses perbaikan dan hasilnya sedang kita tunggu, satu lagi masih menjalani perawatan," katanya. (Nto)

 

 

Sumber : detik.com

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]