Danramil 03 Bunut, Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Karlahut

RAPAT koordinasi Penanganan Karlahut

Pelalawan  RSC - Danramil 03/Bunut,Kap.Inf. E Sihotang menghadiri koordinasi penanganan dan antisipasi Kebakaran Lahan Dan Hutan ( Karlahut)  Kamis (25/7/19) bertempat di aula pertemuan Kantor Camat Bandar Petalangan.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Camat Bandar Petalangan Faisal.S.Stp, Kapolsek Bunut Akp.Benhardi, Lurah Rawang Aripin.S.Ip. serta perwakilan Perusahaan ( PT Arara Abadi, Serikat Putra dan CAS) dan Unsur pemuka masyarakat.

Dalam kesempatan rapat tersebut Danramil 03/Bunut menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta rapat  diantaranya, agar setiap kepala Desa pro aktif mengkampanyekan tentang larangan membakar lahan dan hutan, demikian hal nya seluruh Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan dan sekitarnya juga pro aktif dalam mengantisipasi Karlahut.

'Dibsamping itu pihak pemerintah yaitu kecamatan senantiasa harua meng upded imformasi seputar karlahut, sehingga jika ada terjadi karlahut hendak nya segera di koordinasikan dan di lakukan pemadaman sehingga tidak akan meluas" Ujarnya.

Sementara Camat Bandar Petalangan Faisal S.Stp. dalam kesempatan tersebut, kepada seluruh pemangku kebijakan di Desa , mulai dari Kades, sampai RT hendaknya selalu tanggap dan bergerak cepat jika ada mendapat laporan Karlahut di daerah mereka.

" Untuk menantisipasi karlahut ini, memang semua komponen harus pro aktif, mengingat saat ini kita berada pada musim kemarau, jadi ketika ada muncul sumber api sesegra mungkin di lakukan pemadaman dan melaporkan ke pihak desa serta berkoorsinasi dengan petugas " Ujarnya. Nto



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]