30 Petak Rumah Rata di Lalap Si Jago Merah di Panipahan Rohil

Puing puing kebakaran panipahan rohil

Rohil RSC - Kebakaran hebat kembali terjadi dini hari tadi di Panipahan Kabupaten Rokan Hilir Riau Rabu ( 26/6/19), Akibat kebakaran ini sedikit nya 30 Kepala Keluarga harus mengungsi karena rumah mereka rata dengan tanah.

Imformasi yang di terima dari  Warga setempat Darman (25) mengatakan Kebakaran begitu cepat terjadi dan api berasal dari salah satu rumah warga uang berada di lokasi tersebut.

" kejadian begitu cepat apalagi terjadi di malam hari sehingga membuat warga panik setelah mengetahui ada kebakaran tersebut, kita berusaha melakukan pemadaman secara manual, namun api begitu cepat membakar bangunan " Unar darman saat di hubungi koresponden Riausindo.com melalui selulernya Rabu (26/6/19).

Sementara Camat Pasir Limau Palika Idris membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan mengatakan sedikitnya ada 29 rumah dan satu kios yang di lalap api.

"Ada 29  rumah dan 1 kios yang terbakar. Total ada tigapuluh kepala keluarga yang menjadi korban, dan juga mengharuskan 29 keluarga tersebut mengungsi " Ujar Camat.

Di ketahui akibat kebakaran tersebut, juga mengakibatkan adanya dua warga yang mengalami luka bakar, dan korban yang mengalami luka bakar itu sudah mendapat pertolongan medis.

" Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, namun ada dua warga kita yang mengalami luka bakar akibat kejadian itu" ujarnya.

Untuk saat ini sejumlah korban kebakaran ada yang di tampung di Kantor Dinas Perhubungan Rohil di panipahan dan ada juga mereka yang mengungsi di rumah sanak famili tedekat.

" Pihak dinas Perhubungan setidak nya menyediakan tujuh ruangan kosong untuk menampung pengungsi akibat kebakaran tersebut. Di ketahui hampir seluruh korban kebakaran ini adalah nelayan, dan saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan bahan makanan dan juga pakaian" Ujar camat. Din02



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]