Adik Di Hamili, Kakaknya Bakar Rumah Pelaku

ilustrasi int

PEKANBARU RS - RH, seorang remaja di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau nekat melakukan aksi pembakaran sebuah rumah milik KAM (60). Perbuatan ini dilakukan pria berusia 18 tahun ini karena tidak terima adiknya yang masih berusia 14 tahun dihamili dan ditinggalin begitu saja oleh anak dari KAM berinisial Y.

Akibat perbuatan nekat yang membela adiknya, RH terpaksa berususan dengan polisi. Saat ini dia ditahan di Polres Indragiri Hilir.

 

"Tersangka ditangkap karena melakukan pembakaran rumah orangtua Y di Jalan M Yamin Tembilahan," kata Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir, AKP Adhi Makayasa Minggu (22/4/2018).

Kepada polisi, RH mengaku tidak terima adiknya dihamili oleh Y (17). RH sangat kesal ternyata Y juga menghamili gadis lain. Y akhirnya memilih menikahi gadis lain dan meninggalkan adiknya yang tengah hamil 5 bulan lebih.

Maka, pada 10 April 2018 lalu RH mendatang rumah Y di Jalan M Yamin. Kedatangannya untuk membuat 'perhitungan' terhadap Y yang menghamili adiknya. Y sendiri selama ini numpang di rumah orangtuanya, KAM. Namun sampai di Rumah RH hanya menemui R yang tidak lain istri dari Y. Karena tidak menemukan Y di rumah, RH mencari ke berbagai tempat, namun tidak ditemukan.

Karena kesal diapun pun membeli satu botol bensin dan kembali mendatangi rumah Kam. Tanpa basa basi diapun langsung menyiram rumah semi permanen itu dengan bensin dan membakarnya.

 

Apipun membakar rumah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa saat pembakaran rumah itu. Usai melakukan pembakaran RH pun menghilang.

"Alasan pelaku melakukan pembakaran karena kesal tidak berhasil menemukan Y. Pelaku dendam karena Y telah menghamili adiknya dan tidak mau bertanggungjawab dan menikahi wanita lain. Setelah lama buron, kemarin kita berhasil menangkapnya," tandasnya.Sumber okezone 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]