Ikuti Lomba Layang Layang Antar RT di Pangkalan Kerinci, Catat Jadwal dan Kategorinya

Riausindo- PELALAWAN- Dalam rangka melestarikan budaya lokal warga RT 05  Jl.Sakura Ujung  Pangkalan Kerinci akan menggelar kegiatan lomba layang-layang,  memperebutkan piala Syafri Icap. Kegiatan ini akan di laksanakan pada 7 Maret 2021 mendatang berhadiah jutaan rupiah.

Ketua panitia kegiatan Siti Komala Dewi kepada media Rabu (3/3/21) mengatakan kegiatan lomba layang-layang ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya lokal anak  Indonesia secara turun temurun. Bermain layang layang tidak hanya sebatas permainan, namun ada philosofi nya.

"Dengan bermain layang layang ada pesan moril  membentuk dan  menanamkan pribadi yang ulet, gigih serta  semangat juang pantang menyerah," ujar Siti

Selanjutnya, proses menjadikan layang-layang juga tidak instan dalam historinya dahulu anak anak diajarkan mulai dari mencari bila bambu lanjut kepada proses pembuatan layang layang hingga jadi.

" Ketika anak anak mampu membuat layangan dan bisa menerbangkan di situ ada hikmah yang besar, bahwa dalam hidup  semua nya butuh proses, usaha dan kegigihan," tambahnya.

Terkait dengan kegiatan lomba layang layang  yang akan di laksanakan antar RT se kota Pangkalan kerinci, memperebutkan hadia jutaan rupiah, yang akan di bagi dalam 3 katagori permainan.

"Pertama untuk anak anak umur SMP kebawah jenis layangan sanderan, kedua, katagori anak anak usia SD kebawah kategori layangan bebas dan ketiga, untuk dewasa umur SMA keatas juga dengan jenis layangan sanderan," ujarnya.

Kepada warga pangkalan kerinci yang hobi bermain layang layang silahkan menghubungi panitia paling lambat 6 maret 2021, silahkan menghubungi panitia untuk kawasan gg Nila, Sakura, Pak Uteh melalui  0813 6532 1741 ( Rizal) 0852 6541 2242 ( Amir) 0812 7692 9297 ( firman).

Sementara untuk kawasan Manggis, Fajar, cahaya dan berkah melalui 0813 7131 1394 ( andi) 0823 8616 8434 ( panca). Dalam kegiatan ini yang terpenting semua peserta dan panitia wajib berpedoman kepada protokol kesehatan yang berlaku.*** (JCR)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]