Kapolsek Pangkalan Kuras Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla

PELALAWAN- (RS) Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin M.Si pimpin rapat koordinasi pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau, Selasa (2/3/2021) siang.

Hadir dalam rapat tersebut, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin M.Si, juga Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad dan Danramil, Lurah Sorek Satu, Kepala Desa se-kecamatan Pangkalan Kuras dan perwakilan Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Kuras. 

Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, M.Si dalam kata sambutannya, mengucapakan terimakasih kepada undangan yang hadir dalam undangan untuk mengikuti rapat antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Wahidin menghimbau agar setiap unsur masyarakat dapat saling bersineri dan bekerja sama elemen , baik dengan pihak kecamatan, kelurahan maupun  dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan. 

Lebih lanjut, Camat berpesan kepada desa - desa di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, untuk dapat menganggarkan dana untuk pengadaan alat pemadam kebakaran.

Karena menurutnya, berdasarkan BMKG akan terjadi kemarau panjang di tahun 2021.

 "Kita bersama berharap agar masyarakat di kelurahan dan desa dapat berperan aktif dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan", pesan camat lagi.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad dalam kata sambutan berharap agar masyarakat dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan. 

Jika sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan, tambahnya, diharapkan agar masyarakat dapat turun ke lokasi kebakaran sehingga api tidak melebar kemana-mana. 

"Terkait pelaporan mengenai kebakaran hutan dan lahan, hendaknya, harus ada sinkronisasi antara pihak kecamatan, juga kepolisan dan babinkamtibmas, serta Masyarakat Peduli Api (MPA) dan informasi mengenai luas kebakaran dan titik kordinat," tandas Kapolsek dalam Sambutanya.***(Anto)

Editor : Aprianto.



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]