Bupati Pelalawan, Buka RKPD Kecamatan Bandar Petalangan 2021

PELALAWAN -RS Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021, Senin (8/2/2021)

Musyawarah di laksanakan di gedung serba guna Penghulu Mudo Muhammaf Syafei Kelurahan,  Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan.

Selain Bupati, hadir pada kegiatan ini ketua anggota DPRD Pelalawan, Nasaruddin. US, SH, Jajaran Kepala OPD terkait, Staf Ahli Bupati Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, Sekcam Sabaruddin,S.Pd.M.Pd, Lurah Rawang Empat, Ramli M.Pd, Para Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Bandar Petalangan, Ketua TP PKK Se-Kecamatan Bandar Petalangan, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Forum Anak serta pihak perusahaan yang beroperasi di kecamatan Bandar Petalangan.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,M.Pd mengucapkan terima kasih dan Selamat datang kepada Bupati Kabupaten Pelalawan beserta rombongan, meluangkan waktu hadir dalam acara Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Bandar Petalangan tahun 2021.

"Pelaksanaan Musrenbang RKPD ini merupakan suatu proses kelanjutan dari musrenbang yang telah dilaksanakan didesa- desa dan kelurahan dan yang dimusrenbangkan ini merupakan usulan- usulan pembangunan acara prioritas," katanya.

 "Semoga apa yang kita rencanakan hari ini, terealisasi dengan baik demi untuk kemajuan dan kesetiaan masyarakat kita dikembalikan Bandar Petalangan ini," tambahnya.

sementara itu, Kepala Bapeda Ir.M.Syahrul Syarif dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa musrenbang tahun 2021 ini agak berbeda pelaksanaannya dengan musrenbang yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya yang mana perangkat OPD dibatasi dikarenakan kondisi Covid-19.

"Pada tahun sebelumnya usulan desa langsung ke OPD yang bersangkutan akan tetapi tahun ini usulan desa masuk dulu kebapeda dan diferifikasi terlebih dahulu terdapat 52 usulan yang dimusrenbangkan ditingkat kecamatan Kecamatan Bandar Petalangan," terangnya.

Kemudian dia berharap, "Kepada perusahaan besar yang ada diruang lingkup kecamatan Bandar Petalangan agar dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam hal pembangunan," tegasnya.

Sebelum membuka Musrenbang Bupati Pelalawan H.M.Harris menyampaikan, informasi dari Menteri Dalam Negeri RI bahwa kita belum bebas dari yang namanya covid-19 dan diharapkan kepada kepala desa untuk mendirikan posko covid-19 disetiap desa, harapnya.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan bahwa daerah kita Kabupaten Pelalawan ini termasuk salah satu daerah investasiyang akan mengalami persaingan global dan dalam persaingan global ini kita tidak hanya bersaing sesama kita akan tetapi kita akan bersaing dengan orang luar negeri.

Oleh karena itu, melalui program Pelalawan cerdas kita sekolahkan anak cucu kita agar mereka cerdas untuk bisa bersaing secara global dan kita harus berbuat untuk kemajuan generasi kita dimasa mendatang agar mereka tidak menjadi penonton didaerahnya sendiri.

"Tidak berapa lama lagi masa jabatan saya selaku bupati Pelalawan akan berakhir, mungkin selama saya menjabat selaku Bupati Pelalawan mungkin banyak salah dan  ada aspirasi masyarakat yang tidak terkabulkan saya mohon dimaafkan". akhir Harris. ***(wuo/ang)

Redatur : Aprianto.



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]