Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung Laksanakan Vaksinasi Kedua

Kapus Bersinar Pangkalan Lesung, Rita S.KM ketika Vaksinasi beberapa minggu lalu

Riausindo, PELALAWAN- Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bersinar Pangkalan Lesung, telah melakukan Vaksinasi Sinovac dosis Kedua, Jumat (29/1/2021) kemaren.

Hal ini disampaikan Kepala BLUD Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung, Rita Widuri SKM, ketika dijumpai diruang kerjanya, Sabtu 30/1/2021.

"Penyuntikan dosis kedua, dilakukan setelah  14 hari diberikan penyuntikan pertama. Untuk penyuntikan dosis kedua ini, tetap harus lulus hasil dari Skrining," katanya.

Dijelaskanya, sasaran Vaksin sebanyak 10 orang, di tunda 4 orang. 6 orang terdiri dari 2 Perawat dan 4 orang Bidan.

Penundaan itu, tambah Rita karena tidak lulus Skrining."Untuk 4 orang yang di tunda, itu karena saat di Sikrining sedang sakit. Saat ini Stok yang ada di Puskesmas berjumlah 21 vial," tambahnya.

Kemudian, orang nomor satu di BLUD Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung ini kembali mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan tentang program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksin COVID-19 dan tetap melakukan 3 M. 

"Kembali kita mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan vaksin COVID-19 ini, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan," ajaknya mengakhiri. ***(Anto)

Redaktur : Aprianto.



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]