Pindah Dari Kapolres Pelalawan Karir AKBP Kaswandi Irwan SIK, Semakin Berbinar

AKBP Kaswandi Irwan SIK

Riausindo-PELALAWAN- Meskipun sudah 1,2 tahun,  AKBP Kaswandi Irwan SIK,  pindah tugas dari Kapolres Pelalawan, namun sosok Kapolres yang sangat merakyat ini tetap saja menjadi buah bibir warga Pelalawan.

Hal ini ditandai, dengan beredarnya  telegram Kapolri no ST/3488/XII/KEP/2020 tanggal 21 Desember 2020 diangkat (promosi), dirinya diangkat  menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, ramai warganet Pelalawan yang mengucapkan selamat kepada Kaswandi.

Pada sejumlah akun Fb, Twiter dan IG Warga Pelalawan bahkan di group WA banyak  warga Pelalawan  menyampaikan selamat dan mengapresiasi dan  bersyukur atas pencapaian itu, benarlah pepatah "budi baik akan selalau dikenang".

"Alhamdulillah, mantan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat ini dipromosikan menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jambi. Sukses selalu bang Kaswandi, doa kami masyarakat Pelalawan selalu mengiringi langkah mu", komentar Marjohan salah seorang tokoh pemuda  di grup Whatsapp.

Begitupun komentar langsung salah seorang tokoh masyarakat Pelalawan yang pernah mengenal sosok Kaswandi. "Beliau tidak pernah membedakan seseorang, beliau pemimpin bagi semua golongan. Saya masih teringat akan kata beliau saat acara pisah sambut Kapolres Pelalawan. Beliau mengatakan yang pergi adalah Kaswandi nya, namun hati beliau masih di Pelalawan", kenangnya kepada media.

Untuk diketahui, AKBP Kaswandi Irwan pernah menjabat sebagai Kapolres Pelalawan periode 2017-2019. Selama periode tersebut, Kapolres yang biasa dipanggil bang Kaswandi sangat dikenal masyarakat Pelalawan.

Bang Kaswandi dikenal sebagai pribadi yang baik. Ia tidak pernah merasa berjarak dengan siapapun meski saat itu ia adalah seorang Kapolres.

Dalam masa kepemimpinannya, Kaswandi banyak menorehkan kisah yang tak pernah bisa dilupakan masyarakat Pelalawan. Begitu pula dengan bawahannya di Polres Pelalawan. Sejak dipimpin Kaswandi, banyak terjadi perubahan di Polres Pelalawan. Kaswandi dimata mereka merupakan sosok pengayom.

"Selain sebagai pemimpin, beliau juga sebagai orangtua sekaligus sahabat bagi kami. Sosok beliau begitu mengayomi. Banyak kenangan dengan beliau yang tidak pernah bisa kami melupakannya. Beliau menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami," ujar salah seorang mantan Kapolsek di Pelalawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dengan promosi jabatan sebagai Dirreskrimum, kepangkatan AKBP Kaswandi Irwan akan naik satu tingkat. Dari salah satu sumber, berkemungkinan Januari 2021, Kaswandi Irwan akan berpangkat Kombes*** ( JC)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]