Mendekati Hari H, Federasi Buruh Pelalawan Berikan Dukungan ke RIDI-HABIBI Nomor Urut 1

Federasi Buruh Pelalawan Berikan Dukungan Politik ke RIDI-HABIBI

Riausindo-PELALAWAN- Mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara pilkada Pelalawan 9 desember 2020 mendatang, sepertinya pasangan nomor urut 1, terus menampakkan bahwa pasangan inilah "kuda hitam" di perhelatan lima tahunan di Pelalawan kali ini.
 

Belum sepekan pasangan ini memproklamirkan  meraih dukungan yang besar dari beberapa peguyuban yang ada di Pelalawan (Ikatan  eluarga Nusa Tenggara Barat (IKNTB) , Nias Nusantara, (ONUR)  Ikatan Keluarga Minang ( IKM) IKKS,  Banjar dan juga Toganas. Kembali pasangan ini mendapat dukungan dari Federasi  buruh kabupaten Pelalawan.
 

Ahad (1/11/2020) bertempat di kantor koalisi Harapan Sejahtera Federasi buruh ini  melakukan kontrak politik dengan pasangan RIDI- HABIBI.
 

Puluhan perwakilan Federasi  buruh dan pekerja mewakili 12 kecamatan dan 11  Federasi serikat Pekerja mengatasnamakan Aliansi Buruh arau Pekerja Sejahtera Pelalawan dengan koordinator Armi Sahidi menyatakan dukungan penuh kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Abu Mansur Matridi-Habibi Hapri untuk menjadi Bupati dan Wakil bupati Pelalawan 2021-2026.
 

Dukungan ditandai dengan penandatanganan kontrak politik buruh/pekerja yang berisi 8 point kesepakatan buruh/ pekerja termasuk didalamnya tenaga honorer dikabupaten Pelalawan dalam rangka peningkatan kesejahteraan.
 

Ketua Koalisi Harapan Sejahtera Herman Maskar didampingi Sekretaris Koalisi Sukaeni SP dan Anggota DPRD Pelalawan Abdullah , SPd menyampaikan dengan deklarasi dukungan buruh ini menunjukkan kesungguhan Abu Mansur Matridi untuk membawa perubahan lebih baik bagi masyarakat Pelalawan khusus kalangan buruh dan pekerja.
 

Adapun 8 point bunyi perjanjian kontrak politik sebagai berikut.
 

1. Membuat "Rumah Aspirasi" bagi buruh/pekerja sebagai wadah diskusi untuk meningkatkan wawasan hubungan industrial.
 

2. Mengontrol hubungan industrial yang seimbang dengan meningkatkan kompetensi pada instansi Dinas Tenaga Kerja.
 

3. Menjamin terlaksananya hak-hak notmatif bagi buruh/pekerja di Kabupaten Pelalawan.
 

4. Mengutamakan tenaga kerja lokal/masyarakat setempat guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pelalawan.
 

5. Mengupayakan penambahan skill atau kompetensi bagi calon buruh/pekerja dengan pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK).
 

6. Memberikan peluang bagi koperasi-koperasi buruh/pekerja untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan guna meningkatkan kesejahteraan untuk mempersiapkan masa pensiun dengan program entrepreneur.
 

7. Memastikan buruh/pekerja telah terdaftar sebagai peserta BPJS.
 

8. Mengupayakan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh tenaga honorer di Kabupaten Pelalawan.
 

Abu Mansur Almatridi mengucapkan terimakasih atas dukungan buruh, pekerja dan tenaga honor Kabupaten Pelalawan yang menjatuhkan dukungannya kepada Paslon nomor urut 1.
 

"Tentu ini setelah melewati begitu banyak pertimbangan dan analisa. Kontrak politik yang Saya tanda tangani menjadi kesepakatan yang akan mengikat kami untuk  berbuat yang terbaik bagi masyarakat Pelalawan setelah Insya Allah terpilih sebagai Bupati Pelalawan 2021-2026," ucapnya.***( JC)
 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]