Balita Malang, Berjuang Dalam Keterbatasan Melawan Penyakit

Kondisi sang anak saat di rawat di RSUD selasih

Pelalawan RS- Malang nasibnya putri ke tiga  pasangan Sukiadi ( suami) dan Suryani Maimbang ( istri), yang beralamatkan di desa Segati Kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan, Riau.

Besar harapan kedua orang tuanya melihat anak bayinya yang berumur 3 bulan itu, tumbuh sehat seperti anak lainnya, namun malang bayi yang di ketahui bernama Siti Aisyah Putri ( 3 bln ) ini harus terbaring tak berdaya karna mengidap Hydrsefalus.

Menurut salah seorang kerabat pasien,  Agus Alamsyah ( 30)  kepada riausindo.com Jumat ( 28/8/20), bayi malang ini awal kelahirannya normal,
seperti bayi biasanya, namun sekira berumur dua bulan mulai terlihat keanehan di badannya terjadi pembengkakan di bagian kepala.

" Awalnya  orang tua bayi  mengira ini penyakit biasa, namun ternyata semakin hari bengkak yang berisi cairan ini  membesar  dan mulai mengisi semua bagian kepala sang anak," ujarnya.

Lanjut alam, karena untuk sang anak bagaimana pun keterbatasan ekonomi orang tuanya yang hanya sebagai buruh harian Lepas di kebun sawit warga, tetap berjuang dan berusaha menyembuhkan anaknyaz dengan keterbatasan biaya.

" Siti kecil, pernah dibawah berobat ke klinik di sekitar tempat nya tinggal, bahkan pernah sekali dibawa berobat ke salah satu rumah sakit di pangkalan Kuras, namun usaha itu belum berhasil, malahan saat ini kondisinya semakin parah dan cairan di kepala semakin banyak" ujarnya.

Sementara Jumat ( 28/8/20) , malam sekira pukul 22.00 wib, Suryani ibu sang anak membenarkan bahwa pihak RSUD Selasih akan merujuk anaknya ke RS Aripin Ahmad di Pekanbaru.

" ya saat ini, kami sedang bersiap  untuk membawa siti Aisyah anak saya ke Pekanbaru, semoga penyakitnya cepat di sembuhkan," ujarnya. ( Jcr)

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]