Rumah Tahfiz Darul Ulum Bandar Petalangan Siap Lahirkan Kader Qurani

Pelalawan- Mempersiapkan generasi yang berilmu dan beriman tentunya keinginan semua orang tua, apalagi ditengah   berkecamuknya dunia dengan pengaruh  tekhnologi Informasi membuat generasi kita banyak yang  terjerumus ke kehidupan yang jauh dari nilai agama dan adat kebudayaan timur.

Untuk menjawab persoalan itu serta untuk melahirkan  kader berakhlak dan memahami alquran  telah berdiri Rumah Tahfiz Darul Ulum di Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Riau.

Beridirinya Rumah Tahfiz ini tentunya mendapat dukungan oleh semua kalangan karena di anggap sebagai salah satu wadah pendidikan yang akan mampu menjawab tantangan zaman berikutnya terutama dalam pembinaan mental dan akhlak generasi berikutnya.

"Kita atas nama pemerintahan kecamatan Bandar Petalangan sangat berterimakasih dan memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada pihak yayasan dan para pembina sehingga berdirinya rumah tahfizul quran ini" Ujar Mukhtarius Camat Bandar Petalangan saat meresmikan Rumah Tahfiz Darul Ulum Senin (29/6/20) yang lalu.

Camat menyampaikan, semoga dengan adanya rumah tahfiz ini akan mampu melahirkan kader-kader yang memiliki kemampuan tidak hanya sebatas menghafal alquran namun juga mampu memberikan penyejuk di lingkungan serta mengajak generasi berikutnya untuk terhindar dari kejahatan kemajuan zaman.

" Jauh dari Narkoba, jauh dari kehidupan bebas, dan mampu menjadi generasi yang berilmu dan berakhlak untuk menjadi pemimpin di zaman mendatang" Ungkapnya.

Sementara Al Ustad Al Hafizh pengelola rumah Tahfizh Darul Ulum yang juga di dampingi pembina yayasan Jatigor Pohan , mengatakan bahwa latar belakang di dirikannya rumah tahfiz ini mengingat banyak faktor dan alasan, disamping memang sudah menjadi tanggung jawab setiap muslim mendalami dan membumikan alquran, tentunya juga memiliki visi dan misi terhadap generasi berikutnya.

" Kita berharap dari rumah tahfiz ini akan lahir generasi qurani, mampu menghafal, mendalami, mengamalkan alquran serta  akan mengharumkan nama daerah pada ajang kegiatan keagamaan yang ada di kabupaten Pelalawan " Ujarnya.

Lanjut dikatakannya, suatu keistimewaan dan kemuliaan bagi generasi kita, jika ada mereka yang tidak mampu,  anak yatim  yang ingin menimba ilmu di rumah tahfizh ini tidak di pungut biaya sama sekali.

"  khusus bagi anak tidak mampu, anak yatim yang berkeinginan belajar di rumah tahfiz ini kita gratiskan semuanya" Ujarnya. (JCR)

 

 

 



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]