Harimau Lepaskan Gigitan Setelah Korban Berucap Allahu Akbar, Saya Cari Makan Tuk.

Korban saat mendapatkan perawatan di Puskesmas tenggayun

Bengkalis RS- Seorang  petani karet Supian (50) warga  RT. 02 RW. 01 Dusun Murni Desa Sepahat, Bengkalis, Riau diterkam seekor Harimau Sumatera, Kamis (4/6/20) sekitar jam 07.00 Wib.

Akibat terkaman "Datuk Belang" itu korban mengalami luka serius pada bagian paha kaki kanan dan kiri, karna sempat digigit  dan dikoyak oleh taring tajam hewan buas ini.

Dari keterangan warga,  korban sedang memotong karet dimana aktivitas itu dikerjakannya setiap hari, namun naas pagi itu, sedang asyik memotong karet dirinya dikejutkan dengan datangnya seekor harimau sumatera dan lansung menyerang dirinya.

" Sempat terjadi perlawanan oleh korban terhadap serangan harimau itu, namun beberapa saat korban memilih  lari dan memanjat pohon karet , di saat itulah sang harimau tetap mengejar dan berhasil menggigit kaki korban" Ujar Ahmad (41) seorang warga setempat.

Lanjut, saat terjadi tarik menarik antara korban dengan sang harimau sumatera itu korban berteriak "Allahu Akbar Saya Mencari Makan Tuk" saat itu juga sang harimau melepaskan gigitannya lalu pergi menjauh.

Sementara, terkait adanya laporan harimau terkam warga di Bengkalis, Kepala Bidang KSDA Wil 2, Heru Sutmantoro, Kamis (4/6/20) menyatakan bahwa BBKSDA Riau sudah menurunkan tim ke lapangan. Saat ini tim sudah ada di lokasi kejadian.

"Saat ini tim BBKSDA Riau sudah ada di lokasi untuk memastikan jenis satwa penyerang salah seorang warga, Korban belum bisa dimintai keterangan tentang kronologis kejadian penerkaman," sambungnya.

Kejadian penerkaman Sofyan terjadi ketika Kamis (4/6/20) pagi pukul 07.00 wib Sofyan sedang menderes karet dikebunnya. Saat menderes karet itulah tiba tiba langsung diterkam seekor harimau besar.

Kondisi korban saat ini sudah sadarkan diri dan dirawat di Puskesmas Desa Tenggayun. Korban mengalami luka cakar dan gigitan harimau. ( jcr)



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]