Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia, Karena Henti Jantung

SOLO RS - Penyanyi campursari, Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB. Pelantun lagu Cidro ini dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar dan dalam kondisi henti jantung.

"Jam 07.20 WIB datang ke IGD, kondisinya sudah henti jantung," kata Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandez kepada SINDOnews, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, tim medis telah melakukan pertolongan semaksimal mungkin, tapi akhirnya Tuhan berkehendak lain. Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB.

Hingga saat ini jenazah Didi Kempot masih berada di RS Kasih Ibu Solo dan sedang dilakukan pemulasaraan. Belum ada penjelasan pasti kapan almarhum akan diberangkat ke rumah duka. Namun mobil jenazah sudah terlihat bersiap di dekat kamar jenazah.

Ratusan pelayat terlihat datang ke rumah sakit, termasuk Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Meninggalnya penyanyi Didi Kempot meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak kalangan. Duka tidak hanya dirasakan oleh keluarga tapi juga sesama musisi Tanah Air.

Salah satunya yang dirasakan oleh penyanyi dangdut muda yang namanya sedang bersinar, Nella Kharisma. Melalui Instagram pribadinya, Nella mengucapkan selamat jalan untuk pelantun Pamer Bojo tersebut.

Nella juga mengunggah foto hitam putih Didi sambil menggunakan beskap dan blangkon itu mengatakan akan selalu mengenang karyanya. Nella merupakan salah satu penyanyi dangdut yang kerap menyanyikan karya-karya Didi Kempot. Nella bahkan sempat berduet dengan Didi di acara live di televisi akhir tahun lalu. Mereka menyanyikan lagu Pamer Bojo (Cendol Dawet).

"Selamat jalan pakdhe DIDI KEMPOT, Karyamu akan selalu dikenang," tulis Nella Kharisma.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45. Didi menghembuskan napas terakhirnya akibat henti jantung di usia 53 tahun.

Jenazah Didi rencananya akan dibawa ke rumah duka di Ngawi, Jawa Timur dan untuk selanjutnya dimakamkan.****
 

Sumber :sindo.com



[Ikuti Terus RiauSindo Melalui Sosial Media]