DPC Ferari Kampar, Akan Taja PKPA & UPA

Rabu, 09 Desember 2020 - 00:01:17 WIB

Riausindo- KAMPAR-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Riau akan menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) & UPA angkatan ke II. 

Ketua DPC FERARI Kabupaten Kampar Busrianto SH, MH lulusan Sarjana ilmu Hukum yang berminat menjadi Advokat kiranya bisa bergabung dan Pendaftaran telah dibuka hingga 30 Januari 2020 mendatang.
 
"Kami dari DPC Federasi Kampar menginiasiasi terselenggaranya PKPA dan UPA angkatan ke-II. Bagi lulusan Sarjana Hukum (SH), Sarjana Hukum Islam (SHi) dan Sarjana Syariah (S.Sy) silahkan untuk mendaftar," katanya.
 
Lanjutnya, pelaksanaan PKPA ini didasari karena FERARI bertekad melahirkan advokat-advokat yang memiliki karakter, profesionalitas serta religius, Pengacara merupakan profesi mulia untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk mendapatkan kebenaran dan kepastian hukum.
 
"FERARI lahir memberi bantuan hukum untuk masyarakat yang mencari keadilan dan juga masyarakat tidak mampu dalam memperjuangkan hak-hak mereka," ucapnya.
 
Sementara ketua Panitia PKPA Muhammad Febriansyah SH, menyampaikan kepada para sarjana hukum yang berminat, dapat melakukan registrasi di kantor DPC FERARI Kampar yang berlokasi di Jalan Sukarno Hatta / Jalan Karawan no 15 RT 02 RW 08, Arengka atas Sidomulyo Barat, Tampan Pekanbaru Riau.
 
Persyaratannya, terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran, fotocopy ijazah SH / SHi dilegalisir tiga lembar atau Surat Keterangan Lulus (SKL), fotokopi KTP tiga lembar, pas photi 4 × 6 latar merah lembar, bukti setoran yang ditempel dikertas A4.
 
Untuk materi PKPA diantaranya hukum acara pidana, hukum acara perdata, peran, fungsi advokat, sejarah FERARI dan organisasi advokat Indonesia, kode etik advokat Indonesia dan Asosiasi Pengacara Internasional, hukum acara Pradilan Agama dan kompilasi hukum islam, hukum acara Mahkamah Konstitusi, wawasan kebangsaan.
 
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kontak person Muhammad Febriansyah, SH 0823 7615 3086. Atau Heri Prasetiawan SH 0852 63734421.
 
Biaya pendaftaran dipungut sebesar Rp500 ribu, biaya PKPA Rp5 juta dan biaya UPA Rp1 juta. ** jC